Review Honda Mobilio Prestige

Posted by

Review Honda Mobilio Prestige



Honda Mobilio adalah kendaraan kategori low Mpv dari honda yang diposisikan sebagai kendaraan 7 seater pesaing dari Avanza, Xenia ataupun Ertiga.
Esterior
Tampak depan Honda Mobilio Prestige ini masih punya ciri khas brio baik dari headlamp, grill dan bemper akan mengingatkan kita pada brio. Hal ini karena mobilio ini menggunakan satu platform yang sama dengan brio. Bodi samping honda Mobilio menampilkan siluet garis melengkung dengan tambahan chrome di bagian bawah pintu untuk tipe prestige, ditemani velg 15 inchi dengan desain sporty. Tampak belakang manis dengan aksen chrome yang elegant sampai di tailpipenya. Tidak tersedia sensor parkir, tapi sudah ada kamera mundur untuk tipe prestige.


Interior
Pelat bodi pada Honda Mobilio terasa cukup tipis hal ini terasa saat kita membuka pintu yang terasa agak ringkih, seal karet di sekitar pintu juga relatif agak tipis sehingga peredaman kabin kurang baik. Dashboard yang dipakai sangat mirip dengan brio hanya ditambahkan beberapa aksen chrome di sekitar ventilasi AC, audio untuk Honda Mobilio Prestige ini sudah cukup baik menggunakan touchsreen walaupun belum ada bluetooth dan posisinya agak jauh dari pengemudi serta terlalau miring sehingga rawan silau. Kualitas suara masih kurang karena tidak dilengkapi dengan tweeter sehingga walaupun Equalizer sudah kita setting sedemikian rupa suara nada tinggi tetap tidak keluar. Setir sudah tilt steering tapi setbelt belum adjustable height. Dashboard serupa dengan brio. Secara umum kualitas material dan kerapihan interior Honda Mobilio perlu ditingkatkan.
Duduk di jok baris kedua posisi headroom dan legroom masih cukup lega, kelegaan ini masih berlanjut ketika duduk di bangku ketiga. Bahkan sampai bagasi pun Honda Mobilio ini merupakan yang paling lega di kelas low MPV.Pelipatan jok tengahnya sangat mudah dengan satu kali langkah jok sudah terlipat untuk akses penumpang baris ketiga.


Mesin
Honda Mobilio ini memakai mesinl 15z1 1496cc berteknologi katup VTEC bertenaga 118dk  dan torsi145Nm cukup bertenaga namun irit bahan bakar. Transmisi CVT kurang responsif untuk akselerasi tapi sangat lembut tanpa hentakan.
Kelebihan
Space iterior lega, pengendalian mantap, bagasi paling luas di kelasnya
Kekurangan

Suspensi keras, kekedapan kabin, kurang kualitas bahan pengerjaan kabin kurang, transmisi CVT kurang responsif.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 00.27

4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.